New Swimming Jump Start

Lompatan Renang Terbaru

Aktivitas air memang sangat penting bagi manusia apalagi kita berada di Indonesia yang 60 persen lebih negara didominasi oleh perairan. Tidak ada salahnya jika kita bisa dan akan lebih baik lagi jika sudah bisa lalu kita mengajarkan kepada yang belum bisa. 

Dalam silabus Pendidikan Jasmani (SMA) pun juga ada materi tentang aktivitas air. Tapi saya yakin masih banyak sodara-sodara guru penjas yang belum melaksanakan pembelajaran aktivitas air karena berbagai kendala, tenang sodara, anda tidak sendiri, saya juga kesulitan melaksanakan karena kendala lokasi dan jarak yang tidak memungkinkan. 

Sekedar informasi saja untuk menambah wawasan biar tidak ketinggalan banget. Nah taukah sodara-sodara sekalian, perkembangan terbaru saat ini cara lompat dalam renang sudah berubah. Berkat perkembangan penelitian Sport and Science, teknik terbaru ini sangat berpengaruh dalam hasil akhir sebuah perlombaan renang. Secara garis besar perubahannya hanya pada pijakan kaki yang pada teknik lama kedua kaki rapat dan sejajar, nah pada teknik terbaru ini kedua kaki tidak sejajar dan diperbolehkan menggunakan seperti papan tolakan (seperti pada start sprint) tapi sudutnya kecil. Untuk lebih jelasnya berikut ilustrasi tekniknya.

Cara lama

Posisi kaki cara terbaru

Posisi tubuh cara terbaru

Cara terbaru dengan blok tolakan dalam perlombaan


Yang ingin tau videonya juga ada sodara.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "New Swimming Jump Start"

Post a Comment